4 Bahan Baju Anak yang Bisa Dipilih Agar Tetap Nyaman

Pakaian buat Sang Kecil haruslah nyaman serta aman. Perihal ini disebabkan kulit anak masih sensitif serta rentan terhadap bermacam permasalahan kulit.

Paling utama dikala bunda serta keluarga hendak bersilaturahmi ke tetangga sebelah ataupun saudara dikala Lebaran.

Pastikan anak memakai baju yang nyaman, karena apabila baju tidak meresap keringat serta panas, pastinya dia tidak akan betah saat dipakai.

Jenis pakaian yang sangat banyak dipakai oleh anak merupakan kaos. Kenapa? Sebab pakaian berbahan kaos mayoritas bahannya halus serta lembut.

Tetapi tidak hanya kaos, Bunda tentu mau membelikan pakaian model lain yang juga bagus saat dikenakan oleh anak kan?

Berikut Bahan Pakaian Anak supaya tidak salah pilih, yuk kita cari tahu!

  1. Katun Kombed

Katun merupakan bahan pakaian anak yang umumnya jadi pilihan awal bunda saat akan membeli baju buat Sang Kecil.

Tetapi, butuh dicermati pula jenis- jenis katun yang aman buat balita, sebab katun terdiri dari banyak jenis.

Bunda dapat memilah pakaian berbahan katun kombed. Katun ini mempunyai serat yang halus sehingga gampang meresap keringat serta aman dikala dipakai anak.

  1. Kain Minky

Mungkin kita tidak sering mendengar kain minky, tetapi kain ini telah ada sejak lama serta kerap digunakan sebagai bahan pakaian anak serta balita.

Jadi jangan heran jika bahan kain ini tidak sering ditemui pada pakaian orang dewasa.

Kain ini dibuat dari bahan microfiber yang halus serta lembut. Tidak hanya itu, jenis kain ini pula banyak terdapat dalam warna pastel yang hendak nampak menawan disaat digunakan sebagai bahan pakaian anak.

Sebab teksturnya yang lembut, tidak hanya sebagai kain pakaian balita pula banyak digunakan sebagai bahan selimut balita, penutup sofa balita, sprei, serta pula sarung bantal balita.

  1. Kain Baby Terry

Jika kain satu ini, bunda tentu telah kerap mendengar. Kain baby terry populer sebagai bahan pembuat handuk ataupun jaket. Tetapi, saat ini digunakan pula sebagai bahan pakaian anak serta balita.

Sebab teksturnya yang sangat lembut serta sebagian besar dibuat dari bahan kapas, hingga kulit balita kan nyaman serta aman memakai pakaian dengan bahan kain ini.

  1. Katun Viscose

Berikutnya, bahan pakaian anak yang dapat Bunda pilih merupakan katun viscose. Jenis kain yang diketahui pula dengan istilah CVC ini dibuat dari 55% katun kombed serta 45% katun viscose. Jenis kain ini sangat aman digunakan sebagai bahan pakaian anak sebab gampang meresap keringat.

Keunggulan yang lain, tingkatan susut kain katun viscose jauh lebih kecil dibanding kaos yang berbahan katun murni, walaupun dicuci berulang kali. Makanya, jenis kain ini dapat bunda pertimbangkan sebagai bahan pakaian anak.

Jadi, dengan memahami sebagian bahan pakaian anak ini, bunda tidak butuh bimbang lagi bila mau membeli pakaian yang aman serta nyaman buat anak.

Write Your Review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CART

× Ada yang bisa kami bantu ?