Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman dan Tepat

Pergantian bentuk badan sering dirasakan tiap ibu hamil bersamaan bertambahnya umur kehamilan. Pakaian yang biasa digunakan juga semakin lama menjadi kecil serta membuat ibu hamil tidak nyaman. Supaya senantiasa nyaman dikala hamil, Bumil butuh mengenali jenis pakaian hamil yang pas buat digunakan tiap hari.

Setiap Bumil mengalami perubahan bentuk badan yang berbeda- beda. Ada yang perutnya nampak membuncit, walaupun baru merambah trimester kedua kehamilan. Tetapi, terdapat pula yang kehamilannya baru nampak dikala trimester ketiga.

Perubahan bentuk badan dikala hamil sering membuat bumil merasa tidak nyaman memakai baju yang biasa digunakan. Oleh sebab itu, tidak sedikit bumil yang kesimpulannya memilah buat memakai baju hamil.

Kapan Baiknyanya Ibu Hamil Memakai Baju Hamil?

Bumil diajarkan menunda kemauan untuk membeli baju hamil dikala trimester awal atau 12 minggu awal masa kehamilan. Perihal ini disebabkan badan bumil masih membiasakan diri dengan perkembangan calon bayi, sehingga perut bumil belum nampak membesar.

Setelah merambah umur kehamilan 20 minggu, perut bumil mungkin mulai membesar. Tetapi, pada kehamilan pertama, pembesaran ukuran perut biasanya akan terjalin sedikit lebih lama dibanding kehamilan selanjutnya.

Tidak hanya dimensi perut yang terus membesar, terdapat sebagian keadaan lain yang jadi ciri kalau Bumil hendaknya mulai membeli baju hamil. Tanda-tanda tersebut meliputi:

Celana telah mulai terasa kecil ataupun tidak nyaman buat dikenakan, misalnya kala bumil telah tidak bisa mengaitkan kancing celana

Pakaian yang biasa digunakan tiap hari mulai terasa sesak

Bumil merasa lebih nyaman memakai kaus yang longgar

Bila tanda-tanda di atas telah nampak, itu berarti saatnya Bumil membeli baju hamil. Tidak hanya tidak nyaman dipakai, pakaian yang sangat ketat serta terasa kecil pula bisa membatasi peredaran darah serta merangsang tumbuhnya jamur pada kulit.

Berikut Tips Memilih Pakaian Hamil

Saat sebelum membeli pakaian hamil, ada baiknya Bumil mencermati hal- hal berikut ini:

  1. Jangan sangat terburu- buru dikala membeli pakaian hamil

Saat sebelum memutuskan buat membeli pakaian hamil, Bumil dapat mengecek terlebih dulu lemari pakaiannya. Bisa jadi terdapat kemeja ataupun kaus serta celana yang masih lumayan serta nyaman buat digunakan pada trimester awal kehamilan, sebab perut yang belum sangat besar. Perihal ini pula bisa dicoba buat mengirit pengeluaran.

  1. Pilih Baju Hamil yang merangkap pakaian menyusui

Pilih pakaian hamil yang pula bisa digunakan buat menyusui nantinya. Jenis pakaian menyusui biasanya longgar serta mempunyai model kancing ataupun ritsleting di bagian depan baju, sehingga lebih mudah kala hendak dipakai. Dengan demikian, Bumil tidak butuh membeli pakaian lagi buat masa menyusui nanti.

  1. Pilih warna netral ataupun gelap

Belilah pakaian hamil dengan corak netral supaya lebih gampang disesuaikan dengan celana ataupun rok. Tetapi, bila mau dipakai sampai masa menyusui, pertimbangkan memilah corak hitam buat pakaian atasan sebab corak pakaian yang hitam bisa menyembunyikan rembesan ASI.

Apabila tidak suka dengan corak hitam, Bumil dapat memilah pakaian bercorak cerah serta menggunakan breast pad supaya rembesan ASI tidak nampak.

  1. Pilih celana hamil yang mempunyai karet di bagian pinggang

Memilih celana ataupun rok khusus bumil yang dilengkapi karet di bagian pinggang dibanding yang memakai kancing.

Model celana ini mempunyai ukuran yang bisa disesuaikan dengan besarnya perut, sehingga Bumil lebih bebas dikala memanfaatkannya. Tidak cuma itu, Bumil pula bisa mengirit pengeluaran sebab tidak butuh sering membeli celana.

  1. Jauhi membeli pakaian yang lebih besar

Bumil hendaknya tidak membeli pakaian hamil yang berukuran lebih besar dari ukuran badan dengan alasan buat menutupi perut yang terus menjadi buncit. Perihal ini malah hendak membuat badan Bumil nampak menjadi besar.

Sebagai alternatif, Bumil dapat mencari pakaian di toko yang menjual pakaian khusus ukuran besar, tetapi bukan di toko pakaian hamil. Toko tersebut biasanya menjual pakaian berukuran besar yang tidak terlihat semacam pakaian hamil.

  1. Pinjam pakaian hamil dari sahabat ataupun keluarga

Bila Bumil bingung memilih ataupun susah membeli pakaian hamil, jangan sungkan buat menerima ataupun meminjam baju hamil dari sahabat ataupun keluarga. Terkadang, mereka menawarkan pakaian hamil cuma sebab digunakan dalam waktu pendek, sehingga masih dalam keadaan bagus.

Dikala memilih pakaian hamil, Bumil hendaknya senantiasa mencermati style serta selera masing- masing, baik dari desain, bahan, serta warna, sehingga membuat Bumil lebih nyaman serta percaya diri dalam menempuh masa kehamilan. Tetapi, senantiasa sesuaikan dengan bujet serta kebutuhan, ya. Mempersiapkan kebutuhan sepanjang masa kehamilan dapat jadi kegiatan yang menarik untuk bumil.

Write Your Review

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CART

× Ada yang bisa kami bantu ?