Dalam setiap pengiriman barang tidaklah selalu sesuai yang di inginkan. Kadang kala terjadi Human Error / kesalahan pada manusia. Kami selalu memberikan Kontrol Quality terhadap setiap produk yang dijual oleh vendor kami, tapi tak menutup kemungkinan vendor kami melakukan kesalahan yang tidak disengaja.

Bagaimana cara melakukan pengembalian jika produk anda tidak sesuai ?

  1. Pastikan anda sudah menerima barang tersebut.
  2. Anda bisa mengajukan pengembalian produk melalui email kami di [email protected]
  3. Tulis & kirimkan foto produk yang mengalami kesalahan
  4. Kami akan melakukan verifikasi berdasarkan data yang anda kirimkan.
  5. Jika memang kesalahan terjadi pada Vendor kami, maka anda akan menerima alamat vendor kami untuk bisa melakukan pengiriman barang.
  6. Jika sudah dikirim, silakan balas email kami kembali dengan mencantumkan Paket kiriman, Foto resi lengkap (harus jelas), dan cantumkan no rekening (saran pakai BCA) untuk proses claim ganti biaya ongkir.

Bagaimana cara melakukan pengembalian jika produk anda cacat?

  1. Pastikan anda sudah menerima barang tersebut.
  2. Anda bisa mengajukan pengembalian produk melalui email kami di [email protected]
  3. Tulis kerusakan produk tersebut & kirimkan foto produk yang mengalami kerusakan
  4. Kami akan melakukan verifikasi berdasarkan data yang anda kirimkan.
  5. Jika memang kesalahan terjadi pada Vendor kami, maka anda akan menerima alamat kantor kami untuk bisa melakukan pengiriman barang.
  6. Jika sudah dikirim, silakan balas email kami kembali dengan mencantumkan Paket kiriman, Foto resi lengkap (harus jelas),
  7. Tim QC kami akan melakukan pengecekan pada produk tersebut. Jika memang produk mengalami cacat, maka anda akan mendapatkan gantinya, namun jika produk tidak ada masalah, maka barang tersebut akan kami kirim kembali kepada anda.
  8. Jika barang tersebut diganti, maka anda akan mendapatkan ganti biaya ongkir. Namun jika barang tersebut tidak mengalami cacat seperti yang anda katakan, maka anda tidak mendapatkan ganti biaya ongkir.

Bagaimana jika produk kami rusak karena Exspedisi?

Pada dasarnya kerusakan yang diakibatkan oleh exspedisi adalah bukan wewenang & tanggung jawab kami.  Hal-hal untuk menghindari kerugian yang diakibatkan oleh exspedisi adalah dengan memilih exspedisi yang memberkan pelayanan & kualitas bagus.

Cara kedua adalah dengan memberikan info kepada vendor kami untuk melakukan asurasi terhadap produk tersebut. Jika produknya adalah pecah belah & produk yang mudah rusah karena benturan, anda bisa meminta Vendor kami untuk memberikan packing yang bagus (menggunakan Bubble wrap & pengaman lainnya).

Semua kerusakan, kehilangan & kerugian lainnya yang diakibatkan oleh Exspedisi adalah sepenuhnya tanggung jawab dari pihak exspedisi tersebut. Kami sebagai platform ecommerce hanya bisa membantu untuk melakukan claim kepada pihak exspedisi.

 

 

Terima kasih

Tim Vallenca