Berikut ini adalah tutorial cara menggunakan Seller Center di situs Vallenca.

  1. Silakan buka link pendaftaran berikut ini =>>
  2. Disitu anda akan bisa memilih “I an a vendor”
  3. Silakan isi semua data yang diperlukan. Pada kolom “Shop URL”, anda bisa memilih nama alamat toko yang anda inginkan. Sebagai contoh: anda memasukkan “Susishop”, maka alamat toko anda nantinya akan seperti ini: https://vallenca.co.id/store/susishop
  4. Silakan menunggu sampai tim kami melakukan proses verifikasi pendaftaran anda
  5. Jika pengajuan anda disetujui, maka anda bisa mengkases “Seller Center” toko anda. Anda bisa mengaksesnya melalui Link berikut ini =>
  6. Tampilan Dashboard Seller center akan seperti gambar dibawah ini

 

Kemudian apa yang bisa kita lakukan?

A. Upload Produk

  1. Cara pertama untuk upload produk adalah klik menu produk di sebelah kiri
  2. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini
  3. daftar diatas adalah list produk yang ada di toko anda
  4. Untuk menambah produk, klik “Add New Product”
  5. Maka akan tampil seperti gambar dibawah ini
  6. Anda bisa mengupload foto, memberi nama produk, Harga, Diskon, Deskripsi singkat, Kategori, Hastag & Deskripsi lengkap.
  7. Jika sudah, klik “Create Product”
  8. Produk anda akan masuk ke tim review kami. Jika disetujui, maka produk anda akan tampil di website vallenca.co.id

 

B. Memproses Orderan

  1. Untuk memproses orderan, anda bisa klik menu Order di sebelah kiri
  2. Kemudian anda bisa lihat list daftar orderan yang masuk
  3. Jika statusnya “On Hold”, berarti orderan belum diproses
  4. Jika statusnya “Prosessing”, berarti orderan anda proses pengiriman oleh kurir
  5. Jika statusnya “Completed”, berarti orderan sudah selesai & anda bisa menarik uang hasil berjualan anda
  6. Untuk memproses order, anda bisa klik gambar dokumen pada tab menu “Action”. Disitu ada 2 jenis dokumen, yaitu Packing Slip & Invoice.
  7. Untuk Invoice, anda bisa memasukkan ke dalam paket & sebagai bukti pembelian dari toko anda.
  8. Sedangkan Packing Slip untuk anda tempel di paketan.
  9. Untuk input resi, anda bisa membuka detail orderan. Yaitu melalui klik link order di tab “Order” maupun gambar mata di tab “Action”
  10. Geser ke bawah, kemudian klik “Tracking Number” di sebelah kanan
  11. Pada Shipping Provider Name, anda isi dengan nama agen pengiriman anda (ex: JNE, Pos, J&T)
  12. Masukkan nomor resi pada “Tracking Number”
  13. Masukkan juga tanggal pengirimannya pada “Date Shipped”
  14. Terakhir klik “Add Tracking Details”

 

C. Menarik Uang

  1. Untuk pencairan uang, klik menu Withdraw
  2. Jika anda mempunyai saldo, makan akan muncul tombol “Withdraw”
  3. Klik tombol tersebut
  4. Jika pembayaran anda sudah disetujui, maka akan ada laporan di tab menu “Approved Request”

D. Mengatur Toko

  1. Untuk mengatur toko, anda bisa klik menu Setting di sebelah kiri
  2. Anda bisa mengatur toko sesuai yang anda inginkan

  3. Sedangkan untuk menambahkan account bank anda, klik menu “Payment”

  4. Anda cukup memberikan nama pemilik rekening, no rekening & juga bank yang anda gunakan.

 

Jika masih ada yang ingin ditanyakan, silakan hubungi pusat bantuan kami